Orang Buta Yang Bersabar dan Ikhlas Akan Mendapatkan Surga

Dari Anas bin Malik radliallahu 'anhu dia berkata: Saya mendengar Nabi shallallahu 'alaihi wasallam  bersabda: " Allah berfirman: " Apabila Aku menguji hamba-Ku dengan penyakit pada kedua matanya, kemudian ia mampu bersabar, maka Aku akan menggantinya dengan surga.". HR. Bukhari; 5653.

Dari Abu Shalih dari Abu Hurairah ia mefarfu'kannya kepada Nabi shallallahu 'alaihi wasallam, ia berkata : Allah 'Azza wajalla berfirman: "Barang siapa yang aku hilangkan kedua matanya, lantas ia bersabar dan mengharap pahala, Aku tidak merelakan pahala selain surga". HR. At-Tirmizdi; 2401.

Dari Ibnu 'Abbas  radliallahu 'anhu  dia, berkata: Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: " Allah Tabaraka wa Ta'ala berfirman: " Jika Aku ambil kemulian hamba-Ku, kemudian dia bersabar dan ikhlas , maka Aku tidak rela baginya balasan kecuali surga". HR. Ibnu Hibban; 2930.

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan