Allah Tidak Beristri dan Tidak Beranak


Dari Abu Hurairah ia berkata; Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:
" Allah berfirman: 'Anak Adam telah mendustakan-Ku, padahal ia tidak mempunyai alasan sedikit pun. Dan di juga telah mencemoohkan-Ku padahal ia tidak memiliki alasan untuk melakukna itu. Ada pun kedustaannya pada-Ku adalah ungkapannya, 'Dia tidak akan mengembalikankaku sebagaimana ia telah menciptakanku pertama kali. 'Padahal mencipta pertama tidak lebih mudah dari pada hanya sekedar mengembalikannya. Adapun pelecehannya pada-Ku adalah ungkapannya, 'Allah telah menjadikan anak untuk diri-Nya.' Sementara Aku adalah Rabb Yang Maha Esa, yang tidak beranak dan tidak pula diperanakkan, dan tidak ada sesuatu pun yang serupa Dengan-Ku."Firman Allah : "LAM YALID WALAM YUULAD, WALAM YAKU LAHUU KUFU'AN AHAD." HR. Bukhari; 4974, Ibnu Hiban; 267

Dari Ibnu 'Abas radliallahu 'anhuma, dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam Beliau bersabda:
 " Allah Ta'ala berfirman sebagian turunan Adam telah mengatakan kebohongan tentang Aku padahal mereka sama sekali tidak berhak melakukan demikian. Dan mereka mencelaku, pdahal mereka tidka mempunyai hak untuk mencelaku. Kebohongan yang mereka perbuat tentang-Ku adalah mereka menganggap Aku tidak mampu menciptakan kembali sebagaimana dulu telah ciptakan. Adapun celaannya pada-Ku, yaitu mereka mengatakan bahwa Aku mempunyai anak. Maha Suci Aku, sama sekali aku tidak mengambil istri dan tidak mempunyai anak.' "HR. Bukhari; 4482

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan